Kamis, 28 April 2011

Cara Menggunakan Addons Hackbar

Hackbar............
Hackbar itu adalah sebuah addons browser Firefox yang fungsinya cukup bnyak.. saya bikin postingan ini karena sekarang lagi sering pake addons ini, khususnya untuk programing web..

download d sini
Hackbar ini sebenarnya berfungsi untuk menguji sistem kita misalnya dari sql injection.. atau XSS attack..

tampilannya emang makan tempat dibrowser kita, apa lagi kalau udah pake fungsi enable post data, nambah makan tempat aja..

nah addons ini biasa gw pake buat input data dari post atau get.. begini, kan.. biasanya kita pake form untuk meginput data baik post maupun get..

tapi dripada repot repot bikin form buat uji sistem kita.. pake aja addons ini..
misalnya begini.. w mau bikin logika login... tpi gw ga harus bikin form nya gw bisa bikin aksinya aja..

nah trus untuk input datanya gmana? pake addons ini, bisa post atau get

nah liat gambar d samping lingkaran d atas itu url file untuk aksi loginnya.... nah lingkarang d bawah itu tertulis email=emailsaya&password=passwordnya maksudnya di sini gw pake method post.. jadi nama post penerimanya nanti $_POST['email'] dan $_POST['password'].... trus buat ngejalanini klik lingkaran kecil atau Execute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar